Kantor Berita Peristiwa

Trump Akan Terbang ke New York untuk Menyerahkan Diri!

Tajuknews.id - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan terbang dari Florida ke New York City pada Senin (3/4) waktu setempat menjelang sidang dakwaan terkait kasus uang tutup mulut untuk bintang porno semasa kampanye pilpres 2016. Pengamanan diperketat di gedung pengadilan Manhattan yang menjadi lokasi sidang.


Seperti dilansir Reuters, Senin 3 April 2023, Trump yang mencetak sejarah sebagai mantan Presiden AS pertama yang didakwa pidana ini, dijadwalkan akan menghadapi dakwaan, diambil sidik jarinya dan difoto sebagai terdakwa di pengadilan Manhattan pada Selasa (4/4) waktu setempat.

Proses itu disebut sebagai penyerahan diri oleh terdakwa kepada jaksa penuntut.

Pengacara Trump menambahkan bahwa kliennya dalam persidangan akan mengajukan pembelaan yang menyatakan dirinya tidak bersalah atas dakwaan yang dijeratkan.

Dakwaan secara spesifik yang dijeratkan terhadap Trump belum diungkap ke publik. Sidang dakwaan pada Selasa (4/4) besok akan menjadi kemunculan pertama Trump di pengadilan dan di hadapan hakim yang akan mengadili kasusnya.

Dituturkan seorang penasihat bahwa Trump berencana terbang dari resort miliknya, Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida, pada Senin (3/4) siang waktu AS dan tiba di New York City keesokan harinya, kemudian bermalam di Trump Tower di Manhattan sebelum tiba di pengadilan pada Selasa (4/4) pagi waktu AS.

Seorang pejabat pengadilan setempat, yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa sidang dakwaan untuk Trump dijadwalkan untuk digelar pada Selasa (4/4) siang, sekitar pukul 14.15 waktu AS.

Menurut informasi dari kantornya, Trump akan langsung terbang kembali ke Florida dan memberikan pernyataan resmi di Mar-a-Lago pada Selasa (4/4) malam, sekitar pukul 20.15 waktu AS.

Sementara itu, Kepolisian New York sepanjang akhir pekan lalu mulai memasang barikade di sepanjang trotoar di sekitar Trump Tower dan gedung Pengadilan Pidana Manhattan. Sejumlah ruang sidang lainnya di pengadilan itu akan dibersihkan selama persidangan kasus Trump berlangsung.

Artikel ini di kutip dari detiknews, "Trump Akan Terbang ke New York untuk Menyerahkan Diri!" selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-6653000/trump-akan-terbang-ke-new-york-untuk-menyerahkan-diri.



Labels: Dunia

Thanks for reading Trump Akan Terbang ke New York untuk Menyerahkan Diri!. Please share...!

0 Komentar untuk "Trump Akan Terbang ke New York untuk Menyerahkan Diri!"

Back To Top