Kantor Berita Peristiwa

Kementerian PPPA Audit online Sekolah Ramah Anak MIN 27 Aceh Besar

Tajuknews - TIM Audit Online Standardisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementerian PPPA-RI melakukan Audit Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) MIN 27 Aceh Besar, yang terletak di Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, Selasa 8 Agustus 2023.


Proses Audit online dilakukan secara Zoom virtual  oleh Auditor Tommy Satyagraha ST, MM dan dibuka oleh Asdep PHAKP kementrian PPPA turut mendampingi  Amrina Habibi SH. MH selaku Kabid Pemenuhan Hak anak DP3A Provinsi Aceh.


Proses Audit berlangsung dengan lancar mulai pukul 08.30 wib diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan wawancara 2 orang perwakilan dari orang tua peserta didik Sirathullah dan ibu risna,3 orang peserta didik (Raisul, Jihan Talita dan Sausan Syakira), kepala madrasah juga beberapa  orang guru  lalu tahap berikutnya dilakukan Virtual Tour untuk melihat sarpras dan lingkungan MIN 27 Aceh Besar.


Audit online ini ditutup pada pukul 14.30 wib pada sesi terakhir ini disaat pembacaan hasil akhir Salman, S.Pd.M.Ag., selaku KakanKemenag Aceh Besar ikut membersamai MIN 27 dan mendengarkan langsung pemaparan dari Auditor.


Untuk diketahui bahwa dari 69.000  madrasah dan sekolah diseluruh Indonesia yang mendapat kesempatan untuk standardisasi pada tahun 2023 ini hanya 36 sekolah/ madrasah dr tingkat SD-SMA dan MIN 27 Aceh Besar merupakan salah satu diantaranya.


Audit SRA bertujuan untuk menilai sejauh mana penerapan Sekolah Ramah Anak (SRA) di MIN 27 Aceh Besar telah terlaksana dan apakah sudah sesuai dengan standar dan pedoman SRA.


"Semua yang kita lakukan disekolah atau madrasah harus melibatkan guru, orang tua dan peserta didik. Setiap anak berhak untuk berpartisipasi memberikan  pendapat dan terlibat langsung dalam penyusunan tata tertib sekolah,juga menjamin terpenuhinya hak anak serta memperlakukan anak dengan lebih baik" ujar Tomy Satyagraha sebagai TIM audit SRA.


KakanKemenag Aceh Besar Salman S.Pd M.Ag, dalam sambutannya saat penutupan menyampaikan rasa bangganya kepada kepala madrasah Naswati S.Ag atas inisiasinya dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk audit.


"Semoga berhasil dengan baik menjadikan MiIN 27 Aceh Besar sebagai madrasah yang terstandarisasi sebagai Satuan Pendidikan Ramah Anak," ujarnya.


"Kepada Kepala Madrasah, juga seluruh dewan guru beserta staf yang telah berjibaku berpeluh keringat dengan semangat juang 45 telah berani berjuang saya mengucapkan terimakasih Semoga hasil Audit dapat menjadi kado untuk kita di HUT kemerdekaan RI ke-78 dan mudah mudahan Pak Tomy selaku Auditor juga tergerak hatinya dengan memberikan nilai maximal setelah MIN 27 Aceh Besar melakukan perbaikan sesuai tenggang waktu yang telah diberikan yaitu 10 hari kedepan," lanjutnya lagi.


Sementara itu Naswati S.Ag selaku Kepala MIN 27 Aceh Besar merasa sangat bahagia dengan hasil Audit karena memperoleh nilai 94,58 dan Insyaallah akan melakukan perbaikan di beberapa sub komponen untuk mendapatkan hasil yang lebih maximal.


"Kami Keluarga besar MIN 27 Aceh Besar mengucapkan terimakasih kepada bapak Kakankemenag yang secara dadakan bersedia hadir untuk ikut mendengarkan pembacaan hasil audit bersama kami di MIN 27 Aceh Besar," tutup Naswati.

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Kementerian PPPA Audit online Sekolah Ramah Anak MIN 27 Aceh Besar . Please share...!

0 Komentar untuk "Kementerian PPPA Audit online Sekolah Ramah Anak MIN 27 Aceh Besar "

Back To Top