Kantor Berita Peristiwa

Cak Imin Awali Kampanye di Aceh dengan Ngopi dan Santap Ayam Tangkap


Aceh Besar - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengawali kampanye di Aceh dengan menikmati segelas sanger dan menyantap nasi gurih serta ayam tangkap. Cak Imin akan mengunjungi sejumlah lokasi di Tanah Rencong untuk berkampanye.

Pantauan detikSumut, Cak Imin mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada Selasa 5 Desember 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Dia disambut ketua partai koalisi serta tim pemenangan.

Dari bandara, Cak Imin singgah di warung kopi Sareng yang berada di Lambaro, Aceh Besar. Rombongan singgah untuk sarapan dan menikmati kopi pagi.

Cak Imin tampak menikmati segelas sanger, nasi gurih serta ayam tangkap. Ketua Umum PKB itu sempat mempromosikan kuliner khas Aceh yang wajib dicoba saat berkunjung ke Serambi Mekkah.

"Jangan pernah hadir ke Aceh kalau nggak ngopi dulu, karena ngopi itu setengah dari kewajiban yang harus diikuti," kata Cak Imin.

Cak Imin lalu mencoba ayam tangkap yang dipenuhi beberapa daun khas. Rasa ayam itu disebut tidak ditemui ditempat lain.

"Kita harus menikmati namanya ayam tangkap. Daun-daun ini yang penting. Bumbunya khas, nggak kamu temui di tempat lain," jelasnya.

Berdasarkan agenda diperoleh detikSumut, Cak Imin akan berziarah ke makam ulama Aceh Syiah Kuala yang berlokasi di Banda Aceh. Setelah itu, Cak Imin akan berkunjung ke Pesantren Darul Ihsan Krueng Kale, Siem, Darussalam, Aceh Besar. Dari sana, Cak Imin akan menghadiri maulid akbar di Dayah Darul Munawarah, Kuta Krueng, Ulee Glee Pidie Jaya.

"Di sana juga akan dipeusijuek (tepung tawari) oleh ulama sepuh Abu Kuta Krueng, Abu Mudi, Abu Langkawi, Waled Nu, dan ulama kharismatik lainnya," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Irmawan didampingi Sekwil Munawar, Senin (4/12).

Menurutnya, Cak Imin juga akan mengikuti salawat 'AMIN' dan orasi politik di Stadion Bola Kaki Krueng Mane, Aceh Utara pada malam hari. Seluruh kegiatan itu disebut terbuka untuk masyarakat Aceh.

"Ini agenda Muhaimin untuk bertemu langsung dengan pendukung pasangan AMIN. Kami harap masyarakat dapat hadir, dan Semua kegiatan Muhaimin terbuka untuk umum," jelasnya.(detik)
Labels: Politik

Thanks for reading Cak Imin Awali Kampanye di Aceh dengan Ngopi dan Santap Ayam Tangkap. Please share...!

0 Komentar untuk "Cak Imin Awali Kampanye di Aceh dengan Ngopi dan Santap Ayam Tangkap"

Back To Top