Kantor Berita Peristiwa

Raih Keberkahan Ramadan dengan Memuliakan Al-Qur'an

Tajuknews.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengajak para jamaah tarawih agar senantiasa meningkatkan interaksi dan memuliakan Al-Quran selama bulan Ramadan. Hal ini disampaikan Farid Nyak Umar saat menyampaikan ceramah Tarawih di Masjid Al Badar, Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Jum'at 15 Maret 2024.


Farid Nyak Umar menuturkan Ramadan menjadi istimewa karena Allah SWT menurunkan Al-qur'an dalam bulan tersebut kepada Rasulullah Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi manusia dan menjadi pembeda antara yang haq dengan yang batil (QS. Al-Baqarah ayat 186).


Sungguh kata Farid, jika kita berpegang teguh pada Al-qur'an maka tidak akan terombang-ambing dalam kehidupan, sebab Al-qur'an menjadi petunjuk yang memberikan arah dan panduan agar kita sukses menjalani kehidupan di dunia ini. 


"Tidak boleh ada keraguan terhadap Al-qur'an, karena Allah yang menurunkan Al-qur'an dan akan menjaganya hingga akhir zaman untuk kebahagiaan hidup kita di dunia dan akhirat," kata Farid sambil mengutip Surat Al-Hijr ayat 9.


Begitupun Allah telah memuliakan manusia dengan Al-qur'an, sebagaimana firman Allah dalam Surat Al-Anbiya ayat 10, "Sungguh Kami telah menurunkan kepadamu sebuah Kitab (Al-qur'an) yang didalamnya terdapat peringatan bagimu. Apakah kamu tidak mengerti?".


Dengan hadirnya Al-qur'an maka manusia memperoleh keberkahan, dan mendapatkan ketenangan dalam hidupnya. Karena apapun yang berhubungan dengan Al-qur'an akan dimuliakan oleh Allah SWT. 


Karena itu melalui kesempatan itu Farid mengajak para jamaah untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas kedekatan dengan Al-qur'an. Bahkan perlu memiliki tekad agar interaksi dengan Al-qur'an pada Ramadan tahun ini harus lebih baik dari tahun yang lalu. 


"Kalau kita ingin mendapatkan kemuliaan dan meraih keberkahan Ramadan, maka kita harus memuliakan Al-qur'an dengan senantiasa membacanya, mentadabburinya, mengkaji dan yang paling penting mengamalkan isi Al-qur'an. Targetnya selasai ramadhan maka kita menjadi sahabat Al-qur'an," tutup Ketua DPD PKS Banda Aceh itu.

Labels: Ramadan

Thanks for reading Raih Keberkahan Ramadan dengan Memuliakan Al-Qur'an. Please share...!

0 Komentar untuk "Raih Keberkahan Ramadan dengan Memuliakan Al-Qur'an"

Back To Top