Kantor Berita Peristiwa

PKS Siap Komunikasi dengan Prabowo Usai MK Tolak Gugatan Pilpres


Peristiwa.co, Jakarta - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan partainya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan hasil sengketa Pilpres 2024. Syaikhu menyebut PKS termasuk berkomunikasi dengan capres terpilih, Prabowo Subianto.

"Insyaallah (komunikasi dengan Prabowo). Kita akan terus komunikasi dengan berbagai partai lain ya," kata Syaikhu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2024.

Syaikhu menekankan komunikasi kepada berbagai pihak penting untuk dilakukan. Dia mengungkap upaya ini untuk menjaga kehidupan demokrasi.

Baca Juga : Berikut Nama Kader yang di Usulkan PKS Sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh 2024

"Untuk intinya kita ingin kehidupan demokrasi ke depannya akan bisa terjaga lebih baik," ungkap Syaikhu.

PKS menyatakan menghormati putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024. PKS memberikan ucapan selamat ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

"Terakhir saya ingin sampaikan juga, kami PKS mengucapkan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, semoga Allah SWT memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya," kata Syaikhu.

Syaikhu memahami putusan MK bersifat final dan mengikat. Untuk itu, putusan tersebut harus dihormati karena menjadi ujung proses demokrasi.

"Putusan MK terhadap sengketa pilpres 2024 bersifat final dan mengikat, meski tak sepenuhnya sesuai harapan. Putusan tersebut harus kita hormati sekaligus jadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres 2024," ujarnya.(Detik)
Labels: Politik

Thanks for reading PKS Siap Komunikasi dengan Prabowo Usai MK Tolak Gugatan Pilpres. Please share...!

0 Komentar untuk "PKS Siap Komunikasi dengan Prabowo Usai MK Tolak Gugatan Pilpres"

Back To Top