Kantor Berita Peristiwa

Kecamatan Ule Kareng Juara Umum Festival Qur'ani se-Kota Banda Aceh 2023

Tajuknews.id - Kecamatan Ulee Kareng meraih juara umum Festival Qurani ke-IV antar kecamatan se-Kota Banda Aceh, kegiatan yang digelar selama tiga hari itu di halaman Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Jumat 8 Desember 2023.


Kecamatan Ule Kareng berhasil keluar menjadi juara umum dengan berolehan nilai sebanyak 14. Penetapan perohan juara tersebut berdasarkan keputusan dewan hakim Festival Qur'ani ke IV. 


"Adapun untuk juara umum dengan jumlah nilai sebanyak 14 jatuh kepada kecamatan Ule Kareng," kata Muhammad Alkautsar selaku Sekretaris Dewan Hakim Festival Qur'ani ke lV.


Kecamatan Ulee Kareng mendapatkan Piala Juara Umum yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan diterima oleh Camat Ulee Kareng, Akbar Mirza. 


Sementara Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat menutup kegiatan itu menyampaikan apresiasi pemerintah kepada pemerintah Kota Banda Aceh khususnya dinas Syariat Islam yang telah menggelar festival Qur'ani tersebut. 


Farid Nyak Umar menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiasi dirinya yang pada awalnya digelar pada tahun 2015 lalu di tingkat kecamatan Kuta Alam, kemudian pada Festival Qur'ani ke IV tahun 2023 ditingkatkan menjadi se Kota Banda Aceh. 


"Alhamdulillah dengan dukungan masyarakat, para camat, kegiatan ini berlangsung sukses yang diikuti oleh perwakilan kecataman se-Kota Banda Aceh," kata Farid Nyak Umar 


Para peserta perwakilan dari 9 kecamatan sangat antusias mengikuti kegiatan tahunan tersebut, ditambah dengan partisipasi aktif dari masyarakat Beurawe sebagai tuan rumah kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid Al Furqan Beurawe. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Syariat Islam, Ridwan Ibrahim, pimpinan OPD, para Camat se-Kota Banda Aceh, dan Kabid Syariat Islam, Irwanda. Turut hadir Ketua Asosiasi Keuchik Kuta Alam, Alta Zaini, Keuchik Gampong Beurawe, Amri, Ketua TPG Beurawe, Abdul Wahab, Ketua BKM Al-Furqan Beurawe, Hasanuddin Ishak serta para Direktur TPA, dan para tamu undangan lainnya.[]

Labels: DPRK

Thanks for reading Kecamatan Ule Kareng Juara Umum Festival Qur'ani se-Kota Banda Aceh 2023. Please share...!

0 Komentar untuk "Kecamatan Ule Kareng Juara Umum Festival Qur'ani se-Kota Banda Aceh 2023"

Back To Top