Kantor Berita Peristiwa

Farid Nyak Umar Santuni Anak Yatim pada Maulid Sanggar Cit Ka Geunta

Tajuknews.id - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar memberikan santunan anak yatim kepada anak-anak warga Gampong Beurawe dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Sanggar Cit Ka Geunta, Minggu 17 Desember 2023. 


Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan penyerahan santunan kepada anak yatim ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Menurutnya santunan ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama, apalagi terhadap anak yatim yang memang merupakan anjuran Rasulullah SAW. 


Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu berharap santunan tersebut dapat sedikit meringankan anak-anak yatim yang ada di Gampong Beurawe. 


“Kalau dilihat dari nominalnya mungkin tidak seberapa, tapi mohon dimanfaatkan yang sebaik-baiknya oleh adek-adek semua, semoga memberikan keberkahan bagi kita semua,” kata Farid Nyak Umar. 


Sementara Ketua Sanggar Cit Kageunta, Muhammad Alkautsar menyampaikan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin sanggar Cit Kageunta yang dilakukan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini. 


"Kami dari anggota sanggar berusaha untuk membantu adik-adik semua, alhamdulillah santunan ini dibantu oleh guru kami, Ustadz Farid Nyak Umar," kata Dek Mat sapaan akrab Alkautsar. 


Kautsar menambahkan santunan diberikan kepada para anak yatim yang ada di Gampong Beurawe yang dibina oleh Tgk. H. Adnan Ali. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri Keuchik Gampong Beurawe, Amri, Dewan Pembina Sanggar, Tarimin, Perangkat Gampong Beurawe, orang tua dan anggota Sanggar Cit Ka Geunta.

Labels: DPRK, Sosial

Thanks for reading Farid Nyak Umar Santuni Anak Yatim pada Maulid Sanggar Cit Ka Geunta . Please share...!

0 Komentar untuk "Farid Nyak Umar Santuni Anak Yatim pada Maulid Sanggar Cit Ka Geunta "

Back To Top